Monday, May 18, 2009

I Hate Monday...


"I Hate Monday...!!!"
Tiga kata ini mungkin sering terdengar di sekitar telinga kita, atau kita sendiri juga terkadang memilih kalima tersebut.
Untuk artinya tentu sudah diketahui, "Aku Benci Senin..." kenapa...???

Mengapa banyak orang mempunyai kecenderungan membenci hari Senin..???mengapa kita tidak pernah mendengar atau memikirkan kata-kata seperti "I Hate Tuesday" atau hari lainnya...

Kalau dari sisi saya sih, karena Senin adalah hari pertama dalam satu minggu, walaupun di Kalender hari pertama tuh Minggu. Senin adalah awal dari semua aktivitas setelah kemarinnya kita menikmati hari libur, jadi bawaannya masi kepikiran pengen libur trus, menurut asumsi saiya dari anak sekolahan ampe orang kantoran pasti jawabannya hampir sama...

Jadi bagaimana kita menyikapi agar tidak muncul pikiran seperti diatas("I hate Monday")...Caranya sie tergantung masing-masing orang, kalo bole saya kasi tips :
1. Ganti aja kata Senin dengan suatu kata yang menyenangkan buat kita (nama pacar misalnya...)
2. Anggap aja Senin adalah hari dimana kita harus menunjukkan kemampuan kita yang terbaik dalam segala hal.
3. Pikirkan hal-hal baik yang terjadi pada hari Senin dalam hidup anda.
4. Jangan pernah mengatakan " I Hate Monday " walaupun dalam pikiran anda, karena hal tersebut menyebabkan sugesti untuk membenci Senin, ucapin aja " I Love Monday ".
5. Jika kebetulan pada hari Senin anda mendapatkan masalah, anggap aja itu sebuah tantangan bagi anda dalam memulai minngu tersebut, dan yakinkan anda pasti bisa menyelesaikannya.

Itu tadi beberapa tips dari saiya, semoga dapat mengatasi permasalahan "I Hate Monday" anda.
Pic saya pinjem dari alamat http://spektrumku.files.wordpress.com/2008/12/calendar-piece.jpg

No comments:

Post a Comment